Friday, December 7, 2012

SINOPSIS FILM TANDA TANYA


KALI ini saya membawakan sebuah sinopsis dari film yang berjudul tanda tanya,,
kenapa ane bikin sinosis film ini, sebenarnya  itu gue ngefans banget ama yang namanya Revalina s temat...
dan asal tau juga ada adik kelas ane nyang mukanya mirip revalina.... dan akhirnyapun ane suka ama itu anak,,,, tapi tau ndiri wajah ane yang kurang dari pas-pasan ya mau gimana lagii..... 
ehh,,, malah ane curhat jadinya,,,,,

yoo kita mulai,, 
padahal ane gak bakat jadi penulis.. nilai bahasa indonesia ane juga jeblog.. hehehee,,,,

ok,, ini filem merupakan filem yang disutradarai oleh sutradara terkenal yaitu HANUNG BRAMANTYO... memang si Hanung Bramantyo ntuh sukanya bikin filem Religi,, dari mulai Ayat-Ayat Cinta,, Perempuan Berkalung Sorban, dan terakhir Sang Pencerah,kalau engga salah sihhh.. hehe soalnya ane bukan pengamat pilem ....
film ini dibintangi oleh artis terkenal antara lain Revalina S Temat sebagai "Menuk", Reza Rahardian sebagai "Sholeh", Rio dewanto sebagai "Hendra", Agus Kuncoro sebagai "surya", Endhita sebagai "Rika", serta dan yang lain-lain ajeh......

Dikisahkan di suatu daerah di Semarang. Tan kat Sun mempunyai restoran China, dia mempunyai seorang anak yang bernama Hendra dan beberapa karyawan yang bekerja direstorannya termasuk Menuk. walaupun dia beragama Konghucu, namu sangat menghormati agama yang lain.
anaknya yang bernama Hendra merupakan mantan pacarnya Menuk, dan karena tiap hasi si Hendra bertemu dengan menuk sehingga membuat Sholeh (istri Menuk) cemburu, sedangkan si Sholeh sendiri merupakan pengangguran sehingga dia sering merasa rendah diri dan sampai minta dicerai kepada Menuk, akan tetapi Menuk tidak mau.
Disisi lain seorang yang bernama Rika sahabat Menuk yang merupakan seorang janda akibat dicerai oleh istrinya yang Poligami mempunyai seorang anak yang bernama Abi, akibat dicerai Rika pindah agama menjadi seorang Katholik. Akan tetapi anaknya sendiri tidak suka akan keadaan ibunya yang bukan seorang muslim, ia ingin agar ibunya menjadi seorang muslim. Ditengah permasalahan itu ada seoraang yang berama Surya yang ada sedikit rasa terhadap Rika. Surya sendiri sangat dekat dengan Abi anaknya Rika, karena kedekatannya itu membuat Rika sdikit mengagumi Surya.
Setelah itu, tiba-tiba Rika menawarkan kepada Surya untuk bermain sebagai pemeran utama atau sebagai Yesus di Misa Paskah , padahal si Surya sendiri beragama Islam, oh iya sebenarnaya Surya merupakan seorang aktor, namun cuma aktor figuran. setelah berfikir lama akhirnya siSurya menyanggupi untuk menjadi Yesus. 

Di Sisi lain Sholeh yang tadinya nganggur, sekarang mendapat pekerjaan menjadi seorang anggota Banser (Barisan Anshor Serbaguna). dia mengobrak-abrik Restoran milik Tan Kat Sun, karena membuka Restoran Pada saat Bulan Ramadhan. hal ini mebuat Hendra sadar dan ia mulai kejalan yang lebih baik. 
Pada saat malam Natal tiba, Sholeh yang bertugas untuk menjaga keamanan Gereja menjadi penyelamat akibat adanya Bom, akan tetapi dia meninggal dan tubuhnya hancur akidat ledakan bom.
benar-benar seorang yang sangat gagah berani. 
setelah kejadian itu, keadaan menjadi sangat berubah, Hendra menjadi seorang muslim.. dan daerah mereka yang tadinya bernama "Pasar Baru" diganti dengan nama "Pasar Sholeh".. mungkin hal ini berkat pahlawan  yang telah rela berkorban untuk orang lain. 

kesimpulan: dalam film ini mengungkapkan tolernsi antar umat beragama. 


cuma itu yang dapat saya sampaikan,, mungkin masih sangat banyak kekurangan yang ada, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya... .


No comments:

Post a Comment

BERKOMENTARLAH YANG BAIK DAN SOPAN